Skip to content

Pendekar Historis Perisai Diri

December 18, 2010

Sehubungan dengan banyaknya permintaan dan pertannyaan dari anggota PD tentang nama-nama Pendekar Historis Perisai Diri, pada edisi ini, redaksi PD Mataram memuat secara lengkap nama dan asal dari Pendekar Historis Perisai Diri berdasarkan hasil Keputusan Munas XXI Perisai Diri tahun 2006.

Pendekar Historis adalah penerima dan pemegang mandat langsung dari RMS Dirdjoatmojo yang mempunyai hak dan kewajiban untuk bertindak sebagai nara sumber ilmu Perisai Diri yang utuh.

Berikut Nama-Nama Pendekar Historis Perisai Diri:

1. YAHYA BUARI, Lamongan

2. WARDJIONO, Jakarta

3. BAMBANG SOEKOTJO MAXNOLL, Cimahi

4. MAT KUSEN,  Surabaya

5. Drs. I MADE SUWETJA, MBA, Denpasar – Bali

6. GUNAWAN PARIKESIT, Semarang

7. ARNOWO ADJI, Tangerang

8. DR. SUPARJONO, SH, M.Si, Surabaya

9. Drs. NOERHASDIYANTO, SH, Surabaya

10. Prof. DR. dr. M. HIDAJAT SPOT, Malang

11. HARI SOEJANTO, Surabaya

12. F.X. SUPI’I, Surabaya

13. RUDDY J. KAPOJOS, BA, Surabaya

14. Ir. NANANG SOEMINDARTO, Surabaya

15. Prof. DR. dr. HARI K. LASMONO MS,  Surabaya

16. I GUSTI NGURAH DILLA, Surabaya

17. Drs. SIAMAN, Surabaya

18. TONNY S. KOHARTONO, Surabaya

19. MOELJONO, Nganjuk (Alm)

20. SOEGIHARTO,  Jakarta (Alm)

21. MONDO SATRIJO HPK, Surabaya (Alm)

22. K U S N A D I, Surabaya (Alm)

23. TOTOK SUMANTORO, Klaten (Alm)

21 Comments leave one →
  1. kholisul ulum permalink
    September 14, 2014 4:38 pm

    harus menghafal lagi minangnya.
    pdsemarang d’gresik

  2. December 27, 2011 5:15 am

    perlu di terangkan juga kenapa beliau – beliau mendapat gelar Pendekar Historis

  3. yudik permalink
    February 27, 2011 2:27 pm

    SBS……
    gk buka latihan di sumbawa???? biar PD d daerah sumbawa bs berkembang n maju d wilayah NTB……
    kn lumayan bwt nyari bibit atlet bwt kerjurnas/porda/ event laen nya……
    trims…..

  4. manusia tanpa wajah permalink
    January 27, 2011 4:26 am

    my family I Love You
    on this media I want to say

    trimaksih yang setulusnya atas kesempatan yang diberikan kepadaku tuk melalui proses metamorphosisku

    di sini pula ku ingin mengucapkan maaf setulusnya jikalau sebelum masa kepompongku tiba, ulat kecil ini banyak menyakiti daun-daun hijau keluargaku dalam rangka proses metamorphosisq

    saat ini ku merasa telah menjadi kupu-kupu meski belum indah, setidaknya ku bisa mensyukuri banyak hal yang bisa ku peroleh dari mu Perisai diri. meski itu masih tak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan apa yang menungguku di depan

    disini juga ku ingin meminta maaf sekali lagi (meski tak seharusnya karena semua adalah katalisator dalam proses metamorphosis kita masing-masing), jika metamorphosis berikutnya ada luka yang kan ku torehkan kembali

    • January 29, 2011 12:57 am

      lo bisa sebutin nama ya…biar akrab…ini siapa? bahasanya puitis banget…admin pd mataram tigak ngerti…jadi maaf lo balasannya belum bisa memuaskan….

  5. yudik permalink
    January 21, 2011 12:26 pm

    sbs…
    d sumbawa ada lat PD na????

    • January 22, 2011 3:53 am

      SBS….

      Ada …di KSB…di pusat latihan olah raga…saya tidak tahu namax.
      ada mas Wardi yang melatih.

      • yudik permalink
        January 23, 2011 4:41 am

        koq sulit d hubungi yaw???? msh aktif????

  6. endra " mawar hitam " permalink
    December 23, 2010 11:44 am

    aduuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuhhhhhh………!!!!!
    UKT g bentar ne…………
    blum hafal materi…..
    kacauuuuuuuuuuuuuuuuu……….!!!!!!!!!!

  7. December 23, 2010 11:35 am

    sepertinya kita perlu melihat kebawah ne,,,,🙂

  8. December 23, 2010 11:26 am

    sepertinya kita perlu melihat kebawah ne🙂

  9. nato gagah permalink
    December 23, 2010 7:04 am

    itu aja yach mas materi ujian tulisnya.

    • December 23, 2010 11:34 am

      mungkin….? ini salah satu materi UKT

  10. Ni_zy permalink
    December 21, 2010 2:44 pm

    kita juga masih jauh dari kata siap mas,,,,,,,,,,,,, tapi qt usaha untuk bisa siap…………. ayo maju dan senyum, jangan lupa yooooooooooooooooooooooo !!!!!!

    • December 22, 2010 2:02 am

      bagus…yang penting ada niat dan usaha…setelah itu tawakal…Insya Allah tercapai….ayo maju….usahakan terus bisa UKT.

  11. December 20, 2010 4:05 pm

    kok berdasar munas 2006 sih? tinggalin jaman tu pak sekda mknya kordinasi dong ma ketuanya he….he…. ato sama yang ngikuti munas di sby kmaren, klo gak salah ada yang calon master wakildari ntb, gak tau siapa namanya.

    • December 22, 2010 2:05 am

      Insya Allah pendekar historis tidak berubah….jadi tidak apa2 ngikutin hasil munas tahun 2006 mas…

      • suhaili permalink
        February 18, 2011 2:26 pm

        siapa2 pendekar selain pendekar historis itu mas?

  12. dari rantau permalink
    December 19, 2010 11:16 am

    sebentar lagi, tongkat estafet itu berada dlm genggaman kita. ah,…. sy masih sangat jauh dari kata ‘siap’. bagaimana dgn saudaraku yg lain?

    • December 19, 2010 2:27 pm

      siap nggak siap saya tetap tidak siap…karena emang belum waktunya….tapi sudah ada niat untuk menjadi pendekar….semoga menjadi doa dan terkabul…Insya Allah kita semua bisa jadi pendekar…..tapi entah kapan…

      • endra " mawar hitam " permalink
        December 23, 2010 11:46 am

        mas……loq q mau jadi pendekar syair berdara….
        biar syapa” yg dengerin syair” q sa klepek”………
        wkwkwkwkwkwkwkwk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: